Monday, September 2, 2013

Manfaat Solat Bagi Kesehatan - Bagi seorang muslim, solat merupakan sebuah hal yang sangat wajib dilakukan. Dengan melakukan ibadah solat ini, seorang muslim. Dengan melakukan solat ini kita sebagai umat muslim bisa langsung berkomunikasi dengan Sang Pencipta kita Allah SWT, selain hal tersebut tahukah anda bahwa beragam gerakan solat dapat menyehatkan san bermanfaat bagi tubuh kita semua. Berikut adalah hikmah dari gerakan solat yang kita lakukan selama ini.














1. Berdiri tegak
Melatih sikap tubuh, membantu kerja jantung kita serta memperlancar peredaran darah
2. Ruku
 Gerakan shalat membungkuk yang membentuk sudut 90 derajat dapat melatih otot perut serta persendian Pada saat ruku seseorang mengejan sehingga memberikan efek peningkatan tonus parasimpatis yang akan menyeimbangkan sistem saraf otonom, dengan sering solat otomatis dapat menanggulangi penyakit sakit pinggang.
3. I’tidal
Gerakan shalat shalat ini meningkatkan fleksbilits otot punggung dan sendi tulang belakang, rongga dada serta anggota gerak atas.

4. Sujud
Sujud melatih otot punggung, lengan, paha, tungkai, pinggang dan otot-otot perut. Dengan meningkatkan kekuatan otot tersebut, akan membantu pencernaan dan mencegah penyakit yang berhubungan dengan usus. Sujud sangat bermanfaat membantu penderita mag.

5. Duduk diantara dua sujud
Gerakan ini meningkatkan ketenangan bagian otot kita karena terjadi peregangan otot perut dan juga paha kita.

6. Berdiri dari Sujud
Gerakan ini meningkatkan kekuatan otot-otot lengan, tangan, bahu, pinggang, paha dan tungkai bawah. Gerakan ini juga meningkatkan fleksibilitas persendian serta mencegah dan mengobati encok dan artristis.

7. Duduk Tasyahud
Duduk tasyahud memberi efek peregangan dan relaksasi pada otot-otot pinggang dan perut bagian bawah, otot paha dan tungkai.

8. Salam
Salam dapat membantu peregangan otot-otot leher kita yang kaku.
Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

0 comments:

Post a Comment